Beranda | Artikel
4 Pertanyaan di Hari Kiamat (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)
Sabtu, 7 Maret 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Ringkasan Ceramah Agama: 4 Pertanyaan di Hari Kiamat

Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Barzah Al-Aslami radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

لَا تَزُولُ قَدَمَا عَبْدٍ يَوْمَ الْقِيَامَةِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ عُمُرِهِ فِيمَا أَفْنَاهُ ، وَعَنْ عِلْمِهِ فِيمَ فَعَلَ ، وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيمَ أَنْفَقَهُ ، وَعَنْ جِسْمِهِ فِيمَ أَبْلَاهُ

“Tidaklah bergeser kedua kaki seorang hamba pada hari kiamat, sehingga ditanyakan tentang (4 perkara:) (Pertama,) tentang umurnya dihabiskan untuk apa. (Kedua,) tentang ilmunya diamalkan atau tidak. (Ketiga,) Tentang hartanya, dari mana dia peroleh dan ke mana dia habiskan. (Keempat,) tentang tubuhnya, capek / lelahnya untuk apa.” (HR Imam At-Tirmidzi dalam Sunan-nya dan Tirmidzi rahimahullah mengatakan hadits ini hasan shahih. Hadits ini juga diriwayatkan oleh Imam Ad-Darimi rahimahullah di dalam Sunan-nya, dan lainnya. Ada juga diriwayatkan dari sahabat Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu. Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani rahimahullah dalam kitabnya, Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah.)

Download ceramah agama Islam yang mengupas hadits tentang pertanyaan hari kiamat. Lalu bagaimana agar kita selamat saat ditanyai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala di hari kiamat kelak? Mari simak dan download ceramah ini.

Download ceramah agama Islam: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – 4 Pertanyaan di Hari Kiamat

Share yuk ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12035-4-pertanyaan-di-hari-kiamat-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/